MODIFIKASI INTERIOR MOBIL

MODIFIKASI INTERIOR MOBIL
AGYA

Kamis, 21 September 2017

MENGENAL TEKNIK JAHITAN JOK MOBIL

Mall Mega Kemayoran (MGK), Lantai 6, Blok E1 No.7, Andi Prayogo, Telepon : 0821-1028-9930, 0878-7232-3239, WA : 082110289930, Pin BB : D46C76D1, Email : andiprayogo37@gmail.com

ULTIMATE MODIFIED


Dalam dunia modifikasi jok mobil, dikenal beberapa macam jahitan untuk jok mobil. Jahitan ini ada yang tampak oleh mata (posisi jahitan di luar jok) adapula yang tidak tampak oleh mata (posisi jahitan di dalam jok). Dan setiap teknik jahitan jok mobil ini memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing. Berikut sedikit kami paparkan penjelasannya :

1.    Teknik jahitan single stitchULTIMATE MODIFIED
Teknik jahitan single stitch adalah teknik jahitan yang menampakkan jahitan benang namun hanya 1 lajur jahitan saja. Fungsi dari jahitan ini adalah sebagai variasi motif jok agar tampilan jok semakin cantik dan berwarna. Teknik ini biasa digunakan untuk variasi motif wajik atau variasi motif lajur, dan biasa digunakan pada bagian headrest jok. Penjahitan teknik ini menggunakan mesin jahit bermata 1.

2.    Teknik jahitan double stitchULTIMATE MODIFIED
Teknik jahitan double stitch adalah teknik jahitan yang menampakkan jahitan benang dengan 2 lajur jahitan yang sejajar. Jahitan double stitch memiliki fungsi yang sama dengan teknik jahitan single stitch, namun jahitan double stitch lebih kuat dan lebih rapi serta memberikan kesan mewah yang sangat kental pada tampilan jok mobil. Karena jalur jahitan terlihat harmonis dan sejajar pada seluruh area. Teknik ini harusnya menggunakan mesin jahit bermata 2, agar jahitan terlihat sejajar dan jalan bersama pada seluruh area, akan tetapi ada juga penjahit yang mungkin tidak memiliki mesin ini dan mencoba mengakali teknik ini dengan cara teknik single stitch 2 kali jahit. Memang hasilnya sama-sama double stitch, akan tetapi mungkin hasilnya akan kurang rapi karena jarak jahitan pertama dan kedua bisa saja tidak sama dan tidak rata (kadang rapat kadang renggang).

3.    Teknik jahitan single busa (tidak tampak)ULTIMATE MODIFIED
Teknik jahitan ini sama seperti single stitch namun di fungsikan untuk melekatkan busa dan kulit, sehingga lebih rapi dan busa tidak bergeser meski kulit dibentuk / dibuat motif apapun. Dan teknik ini biasa di gunakan di awal penjahitan dan hasil jahitannyapun tidak tampak karena berada dalam jok.

4.    Teknik jahitan gabungan (tidak tampak)ULTIMATE MODIFIED
Teknik jahitan gabungan ini memiliki fungsi untuk menggabungkan pola-pola yang akan di jahit dan di bentuk. Biasanya dengan menggunakan mesin jahit bermata 1 dan letaknya berada dalam jok. Dan benang untuk teknik ini haruslah benang yang bagus dan standar agar jahitan jok lebih kuat dan tidak mudah terlepas.

5.    Teknik lainnyaULTIMATE MODIFIED
Teknik lainnya dalam modifikasi jok kulit mobil adalah teknik rajutan. Teknik rajutan ini ada yang rajutan lajur adapula yang rajutan silang. Teknik rajutan lajur biasa digunakan untuk merajut bagian headrest jok, sedang teknik rajutan silang biasa digunakan untuk merajut setir sehingga jahitannya terlihat silang.

Semua teknik di atas, adalah teknik-teknik yang biasa kami gunakan untuk memodifikasi jok kulit mobil. Adapun mesin jahit yang kami gunakan adalah mesin jahit bermata 1 dan bermata 2. Jadi, Anda tak perlu khawatir tentang hasil jahitan double stitch kami, karena kami telah memiliki mesin jahit bermata 2. Benang-benang yang kami gunakan pun benang standar dan berkualitas, seperti Serafil, Go Brother, dan Coats. Apabila Anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu silahkan hubungi kami di 082110289930 / 087872323239, free konsultasi setiap hari. Melayani delivery service wilayah Jabodetabek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG STMIK SWADHARMA

STMIK SWADHARMA adalah Sekolah Tinggi Manajemen dan Komputer yang didirikan pada tanggal 15 januari 1992,oleh yayasan DANAR SWADHARMA BNI. S...